Dji Phantom 4 Active Track Review

Dji Phantom 4 Active Track Review - Hallo sahabat Drone Galeri Drone Indonesia, Pada sharing Galeri Drone Indonesia kali ini yang berjudul Dji Phantom 4 Active Track Review, saya telah menyediakan review galeri drone lengkap. mudah-mudahan isi postingan galeri drone yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia reviewnya.

Title : Dji Phantom 4 Active Track Review

lihat juga


Dji Phantom 4 Active Track Review

Dji Phantom 4 Active track review

Ulasan Dji Phantom 4 : Pengujian Fitur Active Track

Sebelum kita melanjutkan ulasan yang saya tulis, ada sesuatu yang ingin saya sampaikan. Pertama, saya ingin mengatakan bahwa dalam artikel mengenai fitur Active Track ini, ulasan yang akan ditulis tidaklah terlalu detail. Alasannya dikarenakan terdapat beberapa rangkaian peristiwa yang menghalangi kami untuk mendapatkan hasil uji fitur Active Track dalam satu hari.

Namun meskipun begitu, ada kabar baiknya. Kabar baiknya adalah karena rangkaian peristiwa tersebut pula, sekarang kami memiliki rencana yang sangat istimewa selama 7 hari untuk ulasan drone Phantom 4.

Fitur tersebut bekerja sangat baik untuk mengikuti Orang

Fitur ini terlihat bekerja dengan sangat baik seperti apa yang kami harapkan. Salah satu dari pengujian yang kami lakukan, kami memantau seseorang yang sedang berlari menuruni jalan dengan kecepatan kurang lebih 10 km/jam. Seperti apa yang saya duga, pemantauan yang saya lakukan bekerja dengan sangat baik saat mengikuti orang-orang di sekitar saya.

Ada saat dimana fitur tersebut mengalami sedikit kendala. Kendala ini terjadi saat Anda melakukannya lebih dekat dengan jarak lebih dari 2.5 meter. Jika Anda bergerak dengan sangat pelan di jarak ini, fitur Active Track masih dapat bekerja, namun apabila terdapat gerakan yang tidak terduga atau tiba-tiba (lari sprint) dari orang yang dipantau, fitur ini tidak dapat bekerja secara maksimal. Bahkan yang terburuk, fitur ini akan kehilangan objek orang yang sedang dipantau.

Hebatnya lagi, fitur ini dapat memantau objek yang kita inginkan bahkan saat orang atau objek tersebut melewati frame drone secara berkala dan menutupi titik pantau asli.

Jika Anda menutupi titik pantau asli lebih dari beberapa detik, fitur tersebut akan lepas kendali dan berhenti mencari target yang kita ingin fokuskan. Namun dalam setiap kasus dimana kami mempunyai pengalaman saat seseorang menghalangi frame, fitur ini masih dapat mengetahui perbedaannya dan mengacuhkan orang tersebut selain target.

Ada satu hal yang sangat membantu saat pengujian Active Track kami lakukan. Hal tersebut adalah saat kami memantau orang-orang yang ingin kami pantau, mereka melakukan gerakan berputar-putar setelah saya menekan tombol Go. Secara teori, hal ini dapat memberikan ide yang lebih baik di dalam sistem mengenai bagaimana tampilan Anda dalam sudut yang berbeda-beda.

Dalam memantau objek seperti mobil, Anda dapat emngaplikasikan hal yang sama. Jika pada orang, mereka dapat diminta untuk melakukan gerakan memutar, Anda tidak perlu mendapatkan gerakan memutar tersebut pada mobil. Namun sebaiknya, Phantom 4 lah yang akan membantu Anda bekerja dengan memutari mobil sebagai objek yang Anda inginkan.

Saat fitur pada drone terasa membingungkan

Sejauh ini, pengujian fitur Active Track pada Dji Phantom 4 yang kami lakukan berjalan dengan menyenangkan dan tidak ada kendala yang berarti. Tetapi meskipun demikian, ada satu hal yang saya perhatikan yang sebaiknya Anda lebih berhati-hati mengenai hal ini.

Saat Anda memantau subjek yang ukurannya melengkung dan menyusut, kadang Phantom 4 akan memulai kecepatan forwardnya dengan sangat cepat. Kemudian, alat tersebut akan sadar dan mencoba untuk menurunkan kecepatannya, namun biasanya berakhir dengan melewati subjek ke atas dan kehilangan target yang kita pantau.

Saya mengalami hal ini saat saya sedang memantau kakak saya yang melakukan gerakan flip dan memutar di udara (gerakan ini untuk aktivitas Parkour/lari bebas). Kecepatan forward pada drone yang menjadi sangat cepat memang tidak terjadi dalam setiap saat, ketika kakak saya tadi melakukan gerak flip. Namun peristiwa tersebut terjadi satu atau dua kali saja. Saya saat itu berasumsi bahwa penghindaran hambatan akan mengakibatkan Phantom 4 berhenti bekerja dalam merekam semuanya saat terjadi percepatan kecepatan forward dan saat orang yang kita rekam melakukan gerakan seperti flip dan memutar. Tapi siapa yang dapat memastikan.

Untuk dapat di sisi yang lebih aman saat peristiwa itu terjadi, saya akan memilih untuk tinggal di ruang terbuka jika subjek yang ingin kita pantau, ukuran dan bentuknya sedang berubah dengan sangat cepat. Seperti apa yang kakak saya sedang lakukan kala itu.

Phantom 4 memang terlihat tidak ada masalah saat memantau berbagai macam orang dengan aktivitas yang mereka lakukan. Namun sepertinya ada sesuatu hal yang dapat mengganggu drone ini saat bekerja. Phantom 4 tidak menyukai saat subjek mengenakan baju belang-belang warna hitam dan putih (seperti warna pada zebra).

Saya rasa penjelasan yang masuk akal mengenai hal ini dikarenakan warna baju tersebut akan membuat Phantom 4 lebih sulit memantau karena kamera biasanya tidak bisa melihat dari jarak yang cukup dekat.

Saya membuktikan peristiwa ini. Saat itu saya sedang memantau seseorang dengan warna baju hitam putih dengan alat ini. Saat itu drone bahkan tidak mendapatkan fokus target yang maksimal, namun dengan percobaan beberapa kali, sepertinya Phantom 4 berusaha menyesuaikan bagaimana memfokuskan memantau target dengan sendirinya.

Jika Anda bertanya-tanya mengenai pemantauan drone tipe lain yang menggunakan Phantom 4, hal itu dapat dilakukan dengan catatan itu akan memakan banyak waktu dan dilakukan dengan sangat lambat. Kami sudah pernah mencoba hal ini di sebuah taman dan alat tersebut bekerja dengan sangat baik dan maksimal saat drone tidak dalam keadaan bergerak. Alat tersebut bahkan bekerja dengan baik saat memantau dari atas. Kecepatan pada drone untuk memantau target yang saya rasa tidak memungkinkan. Saya piker, kita masih harus menunggu beberapa tahun lagi saat kita dapat memiliki sebuah drone yang dapat melacak dan memantau target yang sangat kecil dan cepat seperti drone FPV.

Jika Anda tertarik memantau ulasan lengkap kami yang dengan Dji Phantom 4, terdapat ulasan selama 7 hari penuh yang bisa Anda abaca di website. Kami mengulasnya dengan cukup rinci per harinya. Kami memberikan judul pada setiap ulasan. Hari pertama dengan judul perbandingan ukuran. Hari kedua dengan judul tampilan aplikasi Dji Go dan fiturnya. Judul hari ketiga yakni perbandingan waktu penerbangan. Hari keempat judulnya adalah pengujian Active Track dan ulasannya. Hari kelima yakni mencoba penghindaran halangan. Hari keenam dengan judul apakah kualitas video telah meningkat. Dan judul terakhir pada hari ke tujuh yakni video penerbangan dan pemikiran terakhir. Ketujuh ulasan yang dilakukan per hari ini dapat memberikan pengaruh bagi Anda yang ingin membeli alat ini.

Jika Anda sudah memantapkan pilihan untuk membeli Phantom 4, berikut spesifikasinya:

  1. Mengatasi segala rintangan secara otomatis
  2. Mengendus benda-benda bergerak secara otomatis dengan menggunakan Pelacak Aktif
  3. TapFly akan membuat Anda terbang dengan tekanan jari.
  4. Smart return Home membuat Phantom bisa mengatasi rintangan ketika balik ke rumah.
  5. Batas maksimum waktu penerbangan yaitu 28 menit, rentang pengatur maksimum yaitu 3.1mi (5 kilometer)
  6. Sistem posisi gambar optimal bisa mencapai ketinggian lebih dari 10 meter.
  7. Batas maksimum kecepatan yaitu 44 mph (72 kmh)
  8. Gimbal terintegrasi untuk stabilitas kamera dan rekaman yang lebih halus

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Drone:
  1. Kita harus tahu bahwa tidak semua drone bisa terbang dengan mudahnya
  2. Banyak sekali tempat untuk membeli drone, agar tidak bingung, lebih baik Anda berkonsultasi dengan ahlinya atau mempelajari tempatnya dengan seksama. Yang pasti pembelian online dengan fasilitas pengiriman banyak sekali ditemukan.
  3. Jadikan drone yang Anda beli adalah sebuah investasi, artinya anda membeli sesuatu seperti charger atau pengontrol dengan kualitas sangat baik. Jangan hanya asal membeli.
  4. Pastikan Anda juga tahu bahwa tidak semua drone siap terbang. Anda harus tahu akronim-akronim dalam drone, seperti ARF, BNF, dan RTF.
  5. Jadilah bagian dari komunitas pemilik drone, agara dengan mudah Anda bisa mendapatkan informasi-informasi penting mengenai drone ini.


Index artikel review DJI Phantom 4

Review kemasan dan fisik DJI Phantom 4

Fitur dasar dan fitur terbaru beserta tes terbang Drone DJI Phantom 4

Review fitur DJI Go Apps Phantom 4 - Aplikasi bawaan DJI Phantom 4

Review Active Track DJI Phantom 4

Uji Kualitas Video hasil rekaman DJI Phantom 4

Tes DJI Phantom 4 Mode Sport


Demikianlah Artikel Dji Phantom 4 Active Track Review

Sekian Galeri Drone Dji Phantom 4 Active Track Review, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Review Drone kali ini.

Anda sedang membaca artikel Dji Phantom 4 Active Track Review dan artikel ini url permalinknya adalah http://galeridrone.blogspot.com/2016/04/dji-phantom-4-active-track-review.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Dji Phantom 4 Active Track Review"

Post a Comment