Fitur DJI Go App Phantom 4

Fitur DJI Go App Phantom 4 - Hallo sahabat Drone Galeri Drone Indonesia, Pada sharing Galeri Drone Indonesia kali ini yang berjudul Fitur DJI Go App Phantom 4, saya telah menyediakan review galeri drone lengkap. mudah-mudahan isi postingan galeri drone yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia reviewnya.

Title : Fitur DJI Go App Phantom 4

lihat juga


Fitur DJI Go App Phantom 4

Saatnya Melihat Aplikasi DJi Go yang Terbaru!

Fitur terbaru Dji Go App di Phantom 4
Fitur terbaru Dji Go App di Phantom 4

Di artikel ini kami akan membahas aplikasi DJI GO yang terbaru. Kami akan melihat apa saja yang berubah dan apa saja fitur terbaru yang disediakan oleh Phantom 4 yang tidak dapat anda dapatkan di Phantom 3.

DJI Phantom 4 adalah seri Phantom yang paling canggih saat ini. Kamera di Phantom seri ini memiliki desain yang aero dinamis. Bodi yang dimiliki oleh kamera ini sangat kokoh sehingga Phantom 4 memiliki kecepatan sampai 72km/jam. Kamera ini dapat terbang dalam posisi yang stabil. Kamera yang dilengkapi dengan teknologi canggih yakni virtual positioning system mempunyai kinerja yang optimal yakni dapat berada di ketinggian 10 meter. Hal ini membuat anda mudah untuk menerbangkan kamera di dalam ruangan. DJI Phantom 4 memiliki keunggulan yang siap memudahkan kerja anda. Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Interface Utama Dji Go App Phantom 4
Interface Utama Dji Go App Phantom 4

INTERFACE UTAMA

Pada tampilan utama, tidak ada banyak perubahan yang terjadi dari Phantom 3 ke Phantom 4. Hal utama yang akan Anda lihat adalah simbol untuk menghindari rintangan yang baru. Simbol ini berada di dekat bagian atas layar. Ada 4 bagian yang mewakili bidang pandang dalam sistem untuk menghindari rintangan. Karena saya sedang berada di dalam ruangan saat mengambil screen shot ini, setiap kemungkinan bar dapat muncul. Sistem ini tampaknya mulai menunjukkan hambatan sekitar 6 meter dengan bar kuning dan kemudian terus meningkatkan jumlah bar sampai Anda akan mendapatkan sekitar 50 cm jarak dengan hambatan

Saya senang mereka sudah menambahkan fitur ini, karena fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat apakah sistem untuk menghindari rintangan tersebut benar-benar bekerja sebelum mencoba hal yang lain.

Hal lain yang Anda akan lihat adalah ikon mode penerbangan baru yang terletak di bawah tombol lepas landas dan mendarat.

Flight Mode Dji Go App Phantom 4
Flight Mode Dji Go App Phantom 4

MODE PENERBANGAN YANG BARU DAN LAMA

Setelah menekan tombol modus penerbangan biru, Anda akan diarahkan ke menu modus penerbangan baru di mana Anda akan menemukan semua fitur baru seperti Active Track dan Tap Fly, serta fitur lama seperti Follow Me.

Satu hal yang menurut saya aneh adalah bagaimana modus olahraga tidak ada dalam daftar tersebut. Hal ini mungkin disebabkan karena mereka tidak ingin pengguna baru bermain-main dengan tombol tersebut. Hal ini sangat masuk akal karena untuk alasan keamanan.

Fitur ini dapat mempermudah anda untuk menerbangkan kamera dengan aman. Ketika melakukan pendaratan, kamera ini juga aman. Anda hanya perlu melakukan pengaturan di layar tab. Fitur ini membantu para pemula yang baru pertama kali menerbangkan kamera ini.

Mode Switch Dji Go App Phantom 4
Mode Switch Dji Go App Phantom 4

SWITCH MODE

Jika Anda mengambil dan melihat halaman pengaturan MC, Anda akan melihat tombol modus penerbangan baru. Di sinilah Anda akan menemukan Sport Mode, tetapi hanya setelah memungkinkan di layar menu di atas. Saya pribadi berpikir mereka harus mengubah nama switch ini untuk sesuatu seperti "override manual" karena mereka mengambil mode penerbangan cerdas yang lama dan memindahkan mereka ke tombol modus penerbangan baru di aplikasi tersebut.

Di dalam P Mode, P merupakan singkatan dari Positioning. Ini adalah modus untuk siapa saja yang ingin menghindari rintangan, dan salah satu modus penerbangan khusus seperti track aktif.

Dalam S Mode, S merupakan singkatan dari Sport. Di Sport Mode, pada dasarnya Anda akan mendapatkan phantom 3 yang lebih cepat dan lebih stabil. GPS dan VPS (visual yang positioning system) masih aktif, tetapi untuk menghindari rintangan dan semua mode penerbangan khusus dimatikan. Mode ini digunakan agar Phantom 4 dapat diterbangkan dalam kecepatan yang tinggi. Meskipun Phantom 4 dapat terbang dengan kecepatan yang tinggi tetapi Phantom 4 tetap responsif. Kamera ini memiliki smart battery dan memberikan tekanan untuk menjamin keamanan dari DJI Phantom 4 ketikan diterbangkan dalam kecepatan yang tinggi.

Dalam A Mode, ada hal-hal yang benar-benar sulit. A merupakan sebuah singkatan dari Attitude Mode, dan ini berarti bahwa tidak ada penjagaan untuk Phantom 4 di satu tempat. Pada kondisi ini akan melayang di sekitar karena angin atau turbulensi dan Anda harus menggunakan kemampuan dan keterampilan Anda sebagai pilot untuk mencegah adanya tubrukan. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada orang yang ingin terbang dengan Attitude Mode.  Tetapi masih ada beberapa situasi penggunaan attitude mode yang masuk akal. Salah satu contohnya adalah Anda akan terbang di dalam ruangan dalam kondisi yang sangat gelap. Dalam situasi seperti ini, kamera positioning tidak akan dapat melihat apapun dan GPS tidak akan cukup untuk dapat mengunci ke satelit, sehingga panduan penerbangan adalah satu-satunya pilihan yang dapat Anda gunakan.
Pengaturan Sensor Dji Go App Phantom 4

Dari menu pengaturan MC, jika Anda tekan pada bagian maju dan kemudian pergi ke halaman sensor, maka Anda dapat melihat IMU baru (inersia satuan ukuran) dan pengaturan kompas. Di sini, Anda dapat dengan mudah memeriksa nilai-nilai IMU untuk IMU 1 dan IMU 2. Jika nilai-nilai tersebut berwarna hijau, hal tersebut diartikan sebagai segala sesuatu besar.

Jika nilai-nilai tersebut berwarna kuning, maka Anda masih bisa terbang, tetapi mungkin ide yang baik untuk melakukan kalibrasi ulang jika Anda ingin kinerja terbaik dari aplikasi tersebut. Jika nilai-nilai tersebut berwarna merah, maka melakukan kalibrasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Anda harus memastikan bahwa anda dapat melihat bagian kompas secara terus menerus.


 FITUR YANG MENYENANGKAN

Ada bagian terbaru dari Phantom 4. Bagian ini yang disebut dengan Visual Positioning System. Sistem ini akan membuat Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari sensor yang berfungsi untuk menghindari rintangan. Pengaturan pertama dalam layar ini adalah untuk mengubah, menghindari, dan mematikan kendala utama dalam penerbangan.

Saya tidak yakin mengapa anda tidak terbang saja dengan Sport Mode jika anda ingin mematikan hal-hal tersebut. Tetapi hal tersebut masih bagus karena mereka menawarkan pilihan bagi anda. Pengaturan selanjutnya adalah untuk Tap Fly. Ketika anda menyalakan tombol untuk menghindari rintangan horizontal, Phantom 4 akan terbang di sekitar hambatan jika hal tersebut dapat dilakukan.

Phantom 4 tidak akan terbang di atas rintangan tersebut. Jika Anda sudah mengaktifkan Tap Fly, maka anda harus memastikan bahwa anda sudah menguji mode tersebut pada kecepatan lambat pertama sebelum berbalik kecepatan pengaturan di Tap Fly Mode.

Pada alat ini juga terdapat visual track. Fitur ini sangat membantu Anda untuk tetap fokus pad objek tertentu. Phantom 4 akan mengunci objek tersebut tanpa melepaskannya sedikitpun dari pandangan anda. Anda dapat mengikuti objek tersebut dengan rekaman dan tangkapan yang jelas.

Tetapi fitur ini juga memerlukan keahlian anda untuk menerbangkan kamera dengan fokus.  Pengaturan terakhir adalah untuk lagu aktif. Tombol ini memungkinkan Phantom 4 untuk terbang mundur sementara pelacakan Anda sedang dilakukan. Saya akan tetap mematikan tombol ini sampai Anda dapat menggunakan Jalur Aktif dengan nyaman.

Pengaturan Tilt Dji Go App Phantom 4 yang mudah digunakan
Pengaturan Tilt Dji Go App Phantom 4 yang mudah digunakan

FITUR CANGGIH DAN MUDAH UNTUK DIGUNAKAN

Bagian berikutnya adalah tidak benar-benar baru, tetapi saya berpikir banyak orang yang belum mengetahui bagian ini, jadi saya akan menunjukkan kepada Anda tentang bagian ini. Jika Anda pergi ke halaman Pengaturan Lanjutan di bagian kamera, Anda akan menemukan semua pengaturan yang berguna untuk tuning kemiringan kamera yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Gimbal Tilt Expo mengontrol kecepatan kamera saat Anda menggerakkan roda miring. Gimbal Tilt Smooth Track memungkinkan Anda untuk mengatur bagaimana memuluskan transisi yang berasal dari satu input yang lain. Jadi jika Anda menggerakkan roda miring dengan sangat cepat dan kemudian berhenti, langkah tersebut akan berjalan lancar dan dapat dihentikan secara langsung.

Anda akan melihat pengaturan saya dan menemukan pekerjaan yang terbaik bagi saya, tetapi Anda bisa bermain-main dengan pengaturan tersebut sampai Anda puas dengan video yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut.

Pada bagian berikutnya, kita akan mencoba melakukan uji terbang dunia nyata untuk melihat berapa banyak lagi waktu penerbangan yang dapat dilakukan DJI phantom 4 dan melebihi Phantom 3. Kamera ini memiliki waktu terbang yang lebih lama dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya yang telah dikeluarkan oleh pihak produsen.

DJI Phantom 4 melakukan proses yang optimal terhadap sistem propulsion. Pada seri terbaru, produsen juga menyediakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar sehingga waktu terbang dapat ditingkatkan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Phantom 4 adalah adanya 3 axis gimbal yang berfungsi untuk meredam pergerakan dan getaran yang dapat mengganggu ketika kamera sedang diterbangkan. Hal ini membuat kamera ini tetap dapat menangkap gambar dengan mulus meskipun dalam keadaan yang tidak bersahabat.

Kamera terbaru Phantom 4 ini dapat menyimpan semua log secara otomatis dan detail sehingga pengguna dapat mengetahui rincian data penerbangan yang terdahulu. Kamera ini dapat melakukan pengecekan data yang telah diterima secara konstan.

Hal ini berarti data yang kurang tepat atau salah akan langsung ditolak oleh kamera ini ketika penerbangan. DJI Phantom 4 ini memberikan seluruh fasilitas yang canggih dan sangat diperlukan. Alat ini dilengkapi dengan 4 sensor.

Ketika mengudara, alat ini akan melakukan akurasi hovering yang maksimal. Ketangguhan alat ini dapat membuat pengalaman penggunaan menjadi nyaman. Terdapat sonar sistem yang ada pada alat ini. Sistem ini membuat alat semakin stabil. Dengan adanya gabungan dari kedua teknologi canggih tersebut, maka anda akan mendapatkan akurasi kurang lebih 0.1 meter dan akurasi horizontal hover kurang lebih 0.3 meter.

Adanya teknologi Composite Core yang telah dipasang pada seri DJI Phantom 4 terbaru ini bertujuan agar dapat membuat pesawat semakin tangguh dan kuat sehingga getaran yang mengganggu selama penerbangan dapat dihindarkan. Teknologi tersebut membuat presisi dan performa alat ini semakin optimal. Pesawat juga lebih ringan karena teknologi tersebut.


Index artikel review DJI Phantom 4

Review kemasan dan fisik DJI Phantom 4

Fitur dasar dan fitur terbaru beserta tes terbang Drone DJI Phantom 4

Review fitur DJI Go Apps Phantom 4 - Aplikasi bawaan DJI Phantom 4

Review Active Track DJI Phantom 4

Uji Kualitas Video hasil rekaman DJI Phantom 4

Tes DJI Phantom 4 Mode Sport


Demikianlah Artikel Fitur DJI Go App Phantom 4

Sekian Galeri Drone Fitur DJI Go App Phantom 4, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Review Drone kali ini.

Anda sedang membaca artikel Fitur DJI Go App Phantom 4 dan artikel ini url permalinknya adalah http://galeridrone.blogspot.com/2016/04/fitur-dji-go-app-phantom-4.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Fitur DJI Go App Phantom 4"

Post a Comment